Selasa, 05 April 2016

Prak 06 – Membuat Progression Reel

1.   Tujuan
Pada tahap ini, kegiatan yang dilakukan adalah mengemas hasil praktikum-praktikum sebelumnya menjadi sebuah showreel yang bisa digunakan sebagai portofolio.

2.   Alat
Adobe Premiere Pro CC

3.   Bahan
Hasil praktikum-praktikum sebelumnya
1)   Prak 1: Logo utama 360

2)   Prak 2: Hasil penambahan camera path

3)   Prak 3: Secondary Assets

4)   Prak 3: Logo Movement

5)   Prak 4: Camera Depth

6)   Prak 5: Flare
7)   Prak 5: Particles

8)   Prak 5: Chromatic Aberration

9)   Prak 5: Vignette


4.   Dasar Teori
SHOWREEL
Showreel adalah potongan pendek Video atau film yang rekaman menampilkan sebuah aktor atau pekerjaan sebelumnya presenter. Biasanya empat sampai enam menit panjangnya, showreel sebuah biasanya suplemen artis resume dan digunakan untuk mempromosikan artis keterampilan, bakat, dan pengalaman untuk bertindak agen dan casting director.

PROGRESSION REEL
Progression Reel adalah kumpulan dari proses selama memproduksi Film atau Episode.

5.   Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, buatlah progression reel-nya.

6.   Hasil Praktikum
Berikut adalah contoh progression reel dari praktikum-praktikum sebelumnya


7.   Kesimpulan
     Dengan adanya praktikum untuk membuat Progression Reel dari Animasi 3D logo favorit menggunakan Cinema 4D dan Adobe After Effect membuat saya tahu step-step apa saja yang saya lalui selama 6minggu praktikum. Kesulitan yang saya rasakan disepanjangan saya menyelesaikan tugas ini yaitu saat mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Dosen, disitu kadang saya merasa bingung jika hasil yang saya lakukan tidak sesuai dengan apa yang dicontohkan. Kesalahan yang terjadi ini akan segera saya perbaiki agar bisa lebih baik untuk praktikum selanjutnya.

8.   Referensi




0 komentar:

Posting Komentar