1. Tujuan
Praktikum
ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
2. Alat
Maxon
Cinema 4D R16
3. Bahan
*Tanpa
Bahan*
4. Dasar teori
Polygon Modeling
Pemodelan
poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau
mendekati mereka permukaan menggunakan polygon.
Subdivision Surface
Subdivision
Surface adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui
proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
“Smooth Shift”
5. Tugas Praktikum
Tirukan
petunjuk praktikum yang diberikan!
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
Dengan
adanya praktikum untuk membuat Polygon Modeling menggunakan Cinema 4D membuat
saya tahu step-step apa saja yang harus saya lakukan untuk menambahkan efek
tersebut. Kesulitan yang saya rasakan disepanjangan saya menyelesaikan
praktikum ini yaitu saat mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Dosen,
disitu kadang saya merasa bingung jika hasil yang saya lakukan tidak sesuai
dengan apa yang dicontohkan. Kesalahan yang terjadi ini akan segera saya
perbaiki agar bisa lebih baik untuk praktikum selanjutnya.
8. Referensi
Moh
Hasbi Asidiqi, "Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)"
0 komentar:
Posting Komentar